Tuesday 7 July 2015

China Tempatkan Rudal Pertahanan 250 Km dari India

sistem pertahanan udara

Info Militer Terbaru-Sebagai persiapan menghadapi konflik teritorial dengan India, China telah mengerahkan sistem pertahanan rudal antipesawat mereka HQ-9 ke lapangan udara Hetian di selatan wilayah otonomi Xinjiang Uyghur di barat laut negara itu. Menurut media Partai Komunis Global Times, 3 Juli 2015, Hetian hanya 260 kilometer dari India-Kashmir.

Kanwa Defense Review, sebuah majalah berbahasa China yang berbasis di Kanada, mengatakan rudal pertahanan udara HQ-9 baru-baru ini terlihat di pangkalan tersebut dan menilai bahwa keberadaan sistem ini untuk mempertahankan perbatasan barat China dari serangan udara potensial yang diluncurkan oleh Angkatan Udara India.

Lapangan terbang Hetian adalah basis Divisi Udara ke-37 Angkatan Udara China. Di tempat ini juga ditempatkan unit pembom tempur JH-7A yang dapat melaksanakan serangan udara terhadap sasaran di India.

Kanwa juga mengatakan Angkatan Udara PLA membuat keputusan lain pada akhir Juni untuk mengirim brigade pertahanan udara lain dari Daerah Militer Guangzhou  ke Gurun Gobi.

No comments:

Post a Comment