Sunday 3 May 2015

China Bangun Sekaligus 7 Destroyer Jenis 052D

Destroyer China
Destroyer China

Info Militer Terbaru-Pada tanggal 27 April 2015, gambar satelit yang dirilis menunjukkan bahwa tujuh kapal perusak dengan rudal kendali Jenis 052D sedang dibangun secara bersamaan di Jiangnan Shipyard Shangahi, menurut Jaringan Militer Sina Beijing, sebuah situs pertahanan berbahasa China.

Tipe 052D adalah versi modifikasi dari kapal perusak dengan rudal kendali Jenis 052B dan 052C yang digunakan Angkatan Laut China. Kapal ini dilengkapi dengan radar aktif array, sistem peluncuran vertikal dan sistem pertahanan udara canggih yang tidak dimiliki kapal lain. China telah meluncurkan enam kapal perusak dengan rudal kendali Jenis 052D, menurut laporan tersebut.

Menurut Defense News, diperkirakan China akan memiliki lebih banyak kapal perusak yang dilengkapi dengan sistem radar aktif array dibandingkan Jepang pada 2018,. Dengan 10 sampai 15 diantaranya Jenis 052D kapal perusak dengan rudal kendali. Angkatan Laut China  mungkin bisa mengklaim memiliki armada kapal tempur permukaan terbesar kedua di Asia-Pasifik, setelah AS. Li Xiaojian, seorang ahli China mengatakan bahwa kapal Jenis 052D kemungkinan akan digunakan pada misi kelompok tempur dengan kapal induk masa depan China.

No comments:

Post a Comment